Seputar NATAL

Dalam keberbedaan itu, izinkan kami tetap mencintai Isa dan Maryam, meski kami tak bisa memohon kalian mentakjubi Muhammad. Izinkan jua kami, membaca dengan berkaca-kaca betapa indah Surat dalam Al-Qur’an yang bernama Maryam. Gadis tersuci sepanjang zaman. Najasyi Habasyah dan uskup-uskupnya menitikkan air mata saat dibacakan Surat Maryam. Berkenankah kalian jua?

Ini sungguh bukti bahwa Allah, Nabi, dan Al-Qur’an kami mengajarkan pemuliaan yang mengharukan kepada Maryam dan Isa yang tiada duanya. Termuliakanlah Isa dengan penciptaan dan kelahiran yang ajaib ; bagi kami begitu agung sebagaimana penciptaan Adam (QS. Ali Imran:59). Termuliakanlah Isa yang bicara dalam buaian. Salam sejahtera baginya di saat lahir, kelak diwafatkan, dan nantinya dibangkitkan QS. Maryam:33).

Saudara Nasrani terkasih ; kami mencintai Isa, nabi dan rasul-Nya. Ruh dan kalimat-Nya, yang ditiup-tumbuhkan dalam rahim suci Maryam. Natal ini, kalian rayakan kelahiran Isa yang agung ; tapi bagi kami tanggal 25 Desembernya agak membuat terkerut dahi bertanya-tanya. Sebab Maryam yang sungguh berat ujiannya itu bersalin di saat kurma masak penuh tandannya. Kemungkinan itu Maret, bukan Desember. Maafkan jika menyinggung hati, tapi sungguh telah ditulis para sejarawan, 25 Desember itu hari kelahiran Janus dan Mitra, Dewa Matahari.

Terkenang mujahid dakwah
Allahu yarham K.H. Abdullah Wasi’an

#seputar natal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s